Selasa, 18 Desember 2007

jangan memasang alamat email hanya sebagai hiasan


Banyak orang berpikir bahwa desain yang banyak animasi (ramai), menyala, dan disertai musik sudah pasti akan sukses menjual produk dan jasa di Internet. Padahal bukan itu kuncinya, setiap produk harus disesuaikan dengan tema produk dan jasa yang Anda tawarkan.

Desain harus teratur, menu navigasi mudah dicari, produk dan jasa Anda harus jelas (detil produk yang dibutuhkan customer harus sudah siap dan matang). Alamat kontak offline dan online harus nyata karena ada beberapa orang yang sudah internet minded lebih senang dengan komunikasi tradisional untuk memastikan orang yang mereka hubungi real (benar-benar ada).

Fungsi email harus berjalan dengan semestinya, tentu saja setting untuk email harus Anda kuasai, jangan memasang alamat email hanya sebagai hiasan untuk mempercantik website tapi tidak pernah dibalas, ini mengecewakan prospek atau customer. Bahkan kalau perlu sertakan fasilitas untuk chatting (semacam customer service yang siap berbicara dengan siapa saja dan bukan answering machine / robot talking), Gunakan Yahoo!Messenger atau MSN Messenger dan sertakan pula nama identitas, jam dimana Anda / Support pasti dalam keadaan online agar memudahkan orang yang ingin kontak benar-benar tahu bahwa di seberang sana ada yang siap membantu dan mereka ‘real human’.

Tidak ada komentar: